Cara Cek Laptop Bekas
gambar di ambil dari liputan6.com

Cara Cek Laptop Bekas Seperti Baru

6 views

Royaltekno.com – Hallo sobat info jika memang membeli barang baru di rasa agak berat, maka kamu dapat membeli barang lama atau bekas, selain kualitas yang sama harga yang di tawarkan juga terlampau jauh.

Langsung saja ke inti, membeli laptop adalah impian bagi semua orang, selain berguna untuk mebantu pekerjaan kantor, sekolah atau belajar dan yang lainnya, laptop sangat di damba dambakan bagi para pekerja.

Akan tetapi laptop memiliki harga yang terlampau jauh, minimal yang paling bagus itu sekitar 4 jutaan, seharga 1 jutaan paling kamu cuma bisa ngetik di microsoft word, exel, power point tidak bisa bermain game lebih.

Akan tetapi membeli laptop bekas juga tidak ada yang salah, dengan membeli laptop bekas kamu bsia mengurangi beban pekerjaan kamu, walau memang rasanya tidak sama tetapi sumbernya sama.

Banyak yang tertipu dengan membeli laptop bekas karna tidak tidak tahu dan hanya berbekal kata “yang penting bisa di pake” tana melihat kondisi laptop itu terlebih dahulu.

  1. Periksa layar laptop/notebook
    apakah ada garis-garis yang terdapat pada layar atau tidak ada, tentu kamu tidak ingin pekerjaan atau streaming pembelajaran kamu tidak terganggu.
  2. Periksa spesifikasi dan kinerja laptop
    Yang paling penting adalah memeriksa kinerja laptop apakah sama dengan spesifiaksi yag dimiliki, kamu bisa menggunakan CPU-Z untuk melihat spesifikasi lengkap pada laptop, dan gunakan aplikasi CPU burner apakah laptop mati, berkedip bahkan error.
  3. Cek dan tes speaker dan port pada laptop
    Jika ada suara kresek-kresek pada speaker di pastikan laptop sudah rusak, jangan lupa cek Port USB untuk memastikan tidak ada kecacatan.
  4. Periksa touchpad laptop (bagi yang suportt)
    Kamu bisa memeriksa Touchpad dengan menyentuh bagian sudut mana saja, jika ada bagian yang tidak merespon tentu hal ini cacat.
  5. cek bagian bodi
    Bawa laptop ke tempat yang terang dan lihat apakah ada baret-baret, sekrup yang hilang engsel yang kendur.
  6. Cek keyboard laptop
    Kamu perlu menginstall aplikasi “keyboard test portable” dengan aplikasi ini penipu handal pun tidak dapat menipu kamu.
  7. Cek HDD, SSD, dan RAM
    Gunakan aplikasi “Hardisk sentinel” untuk mengecek kesehatan pada SDDlife dan SSD, kalau ada rasa ngelag parah dan patah-patah sebaiknya cari laptop bekas lain.
    Cara laiinya adalah dengarkan bagian bawah laptop ketika di nyalakan apakah ada suara dari HDD atau SSD, jika terdapat suara itu pertanda kamu tidak bisa memiliki laptop tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *