5 Cara Memasang Android TV Box Tanpa Ribet

Royaltekno.comCara Memasang Android TV Box Sekarang ini ada cara memasang android TV box yang mudah untuk diikuti. Apalagi tidak begitu banyak perangkat yang diperlukan, sehingga tingkat kerumitannya rendah. Ketika mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan akan membuahkan hasil yang mengagumkan sesuai harapan. Berikut ini penjelasan caranya yang dapat ditiru, antara lain:

5 Cara Memasang Android TV Box Tanpa Ribet

1. Siapkan Perangkat

Tahap awal paling penting, karena jika ada perangkat yang tidak disiapkan sebelumnya membuat hal yang direncanakan tidak berjalan dengan lancar. Persiapan yang matang memberikan hasil yang begitu mengesankan. Jadi sediakan semua alat yang diperlukan terlebih dahulu, agar pelaksanaannya berjalan secara efektif dan efisien.

Biasanya semua item yang dibutuhkan sudah berada pada kardus tempat perangkatnya diletakkan. Keluarkan semua isinya dengan pelan-pelan tanpa merusaknya. Pastikan terdapat adaptor pada televisi konvensional yang digunakan. Benda-benda yang dipakai tidak terlalu banyak dan membuatnya ringkas.

2. Pasang Kabel HDMI

Langkah selanjutnya yang dilakukan pada cara memasang android TV box itu dengan memasangkan suatu kabel HDMI pada perangkatnya. Inilah penghubung antara TV dengan android box. Hati-hati saat mengerjakan hal ini, pastikan aliran listriknya aman dan tidak mengganggu koneksi yang sedang dijalin.

Secara umum, kabelnya disambungkan pada bagian belakang televisi. Hal ini menandakan sebelum melakukan aktivitas ini periksa dulu benda elektronik yang digunakan terdapat port penghubung atau tidak. Apabila tak ada, berarti tidak bisa dilanjutkan. Tapi jika terdapat konektornya, maka bisa disambungkan serta memasuki tahap berikutnya.

3. Aktifkan Perangkat

Pada saat kabel sudah terpasang, lakukan pengecekan kembali terhadap sambungannya sudah benar-benar terhubung atau belum. Hal ini bisa dilakukan dengan menekan tombol on pada ponsel yang ikut serta dalam proses ini. Amati hal yang terjadi selama proses percobaan berlangsung ketika sudah memastikan semua alat terletak dengan benar.

Ketika ada koneksi diantara kedua benda itu berarti berhasil, tapi jika tidak ada tanda-tanda menyala kemungkinan ada yang tidak nyambung. Jika sudah dipastikan semuanya sesuai petunjuk dan memang tetap mati, hal ini menunjukkan butuh alat bantu untuk menghidupkannya. Gunakan aplikasi yang dapat tepat, sehingga keluar dari kasus ini.

4. Mengaktifkan Koneksi

Pada saat perangkatnya sudah bisa diaktifkan meskipun dengan aplikasi pendukung itu mampu memasuki tahap selanjutnya. Pada bagian ini membutuhkan koneksi internet saat menjalankannya. Hal ini bisa dilakukan dengan memasangkan perangkat dengan WiFi atau LAN yang terdapat pada lokasi.

Hal yang dapat dikerjakan saat semua telah jalan sesuai alurnya adalah menghidupkannya dengan menekan tombol on. Isi kata sandi yang dibutuhkan ketika memasuki jaringan internet yang tersedia. Apabila sudah terkoneksi, bisa dipakai untuk menyalakannya. Perhatikan dengan teliti saat percobaan awal agar tidak ada hal buruk yang terjadi.

5. Gunakan Android TV Box

Ketika semuanya sudah dipastikan aman serta tak ada keanehan, maka bisa menggunakan android televisi box sepuasnya. Tidak ada batas waktu dalam menjalankannya. Banyak juga fasilitas yang diberikan agar tahan berlama-lama menonton serial yang digemari. Tidak hanya itu, fiturnya menarik dan sangat membantu.

Apalagi tampilannya jernih dan memukau. Keuntungan menggunakannya juga berlimpah. Pada waktu kosong dan jenuh akan dunia luar, dapat menyegarkan pikiran dengan menonton hal-hal yang membuat perasaan jadi tenang.

Demikian pembahasan singkat mengenai cara memasang android TV box yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Hal ini dapat dijadikan sebagai referensi agar mempermudah segala urusan yang dikerjakan tanpa menimbulkan keluhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *