Harga Bitcoin Terjun Bebas, dan Ini Dia Penyebabnya

By | May 19, 2021

Royaltekno.comHarga Bitcoin Terjun Bebas, dan Ini Dia Penyebabnya – Hallo gays kembali lagi bersama admin yang selalu setia menemani kalian semua dalam menyajikan informasi-informasi terbaru dan terkini.

Seperti apa informasi terkini yang akan admin sajikan untuk sobat semua? maka dengan itu simak artikel dan pembahasan ini sampai selesai.

Seperti halnya pada artikel kali ini admin akan membahas mengenai Bitcoin yang sedang anjlok, dan menjadi pusat perhatian masyarakat pada media sosial.

Tanpa basa basi lagi langsung saja kita masuk pada pembahasan ini mengenai harga bitcoin terjun bebas, dan ini dia penyebabnya.

Harga Bitcoin Terjun Bebas

Saat ini harga bitcoin tengah jatuh di bawah US$ 40.000 untuk pertama kalinya lebih dari tiga bulan setelah China sudah tidak mengizinkan kripto dalam transaksi.

Bahkan China juga telah memperingatkan terhadap perdagangan spekulatif yang ada didalamnya. Dari pernyataan China tersebut membuat harga bitcoin merosot hingga 10%.

Sampai memberikan sebuah pukulan yang lain setelah dihantam sebuah komentar dari Elon Musk dan juga perusahaan mobil listriknya Tesla.

Saat ini perdagangan aset kripto telah dilarang di China pada sejak tahun 2019 dalam mencegah sebuah pencucian uang.

Karena memang saat ini setiap pemimpin mencoba untuk menghentikan setiap orang yang hendak memindahkan uang tunai ke luar negeri.

Kini China telah menjadi rumah bagi sekitar 90% dari perdagangan global pada sektor tersebut. Dan tiga asosiasi industri keuangan di China telah menyatakan.

Bahwasannya harga kripto kini telah meroket dan juga anjlok, hingga aktivitas dari spekulasi perdagangan kripto tersebut telah pulih.

Ketiga asosiasi tersebut yakni, Asosiasi Keuangan Internet China, Asosiasi Perbankan China dan juga Asosiasi Pembayaran dan Kliring China.

Harga Bitcoin Turun Hingga US$ 30.000

kerugian yang disebabkan dari sebuah transaksi investasi kini ditanggung oleh masing-masing konsumen sendiri. Karena memang hukum China itu tidak menawarkan sebuah perlindungan.

Hal tersebut kembali ditegaskan bahwa aset kripto terhadap pelanggan dan produk keuangan yang berbasis crypto adalah ilegal bagi lembaga keuangan dan juga penyedia pembayaran China.

Bitcoin telah jatuh pada Rabu, mulai dari US$ 45.600 kini menjadi US$ 38.500, yang terendah sejak pada awal Februari dan kini jauh dari rekor tertinggi US$ 64.895.

Untuk harga bitcoin saat ini terpangkas 40% dari rekor paling tinggi. Namun ini juga menuju penurunan bulanan pertama sejak bulan November 2018.

Analis telah memperingatkan bahwa harga bitcoin bisa turun hingga US$ 30.000. Ini merupakan babak terbaru dari China yang memang memperketat batasan disekitar crypto.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat admin sajikan pada artikel ini mengenai bitcoin terjun bebas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Terima kasih telah berkunjung pada artikel ini, dan jangan lupa untuk kembali berkunjung pada Royaltekno.com untuk mendapatkan informasi terbaru dan terupdate lainnya.