Investasi Saham Bikin Cuan Berikut Caranya

By | December 12, 2021

Royaltekno.com -Hallo sobat kembali lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi-informasi terbaru dan trending seperti yang satu ini Investasi Saham Bikin Cuan Berikut Caranya.

Baru-baru ini media sosial telah di perbincangkan karena ada sebuah investasi dan banyak sekali orang-orang yang mencari keberadaan investasi saham ini.

Nah jika kalian ingin mengetahui informasi tersebut, sebaiknya kalian harus simak artikel ini sampai habis agar kalian bisa mengetahui semua isi dari investasi saham terbaru.

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu akibat pandemi, kegiatan investasi saham kini semakin marak digemari karena dianggap dapat memberikan keuntungan dalam jumlah besar.

Bahkan, tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa investasi saham adalah jalur instan agar cepat kaya secara finansial.

Anggapan ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah, karena memang ada cukup banyak investor sukses yang berhasil mengumpulkan cuan lewat investasi saham.

Salah satunya yaitu Lo Kheng Hong, seorang value investor kawakan tanah air yang dijuluki sebagai Warren Buffet-nya Indonesia.

Sepak terjangnya di dunia pasar modal memang patut diacungi jempol. Berangkat dari background keluarga yang terbilang pas-pasan, LKH diketahui sempat memiliki aset berupa saham bernilai Rp2,5 triliun.

Apa Itu Investasi Saham?

Secara umum, investasi adalah kegiatan penanaman modal yang diupayakan dapat menghasilkan keuntungan di masa depan. Penanaman modal ini dapat dilakukan lewat beberapa instrumen investasi, termasuk salah satunya saham.

Menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), saham adalah tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa investasi saham adalah kegiatan penanaman modal yang dananya dialokasikan ke dalam instrumen saham. Dengan memiliki sebagian saham suatu perusahaan, maka investor saham memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, aset perusahaan, serta berhak hadir dalam kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Jika dibandingkan dengan instrumen investasi jenis lainnya seperti reksadana atau obligasi, investasi saham menawarkan return paling tinggi. Hal inilah yang pada akhirnya memicu anggapan bahwa investasi saham bisa menjadi solusi agar cepat kaya.

Namun meskipun begitu, perlu kamu ketahui juga bahwa investasi saham pun memiliki tingkat risiko kerugian yang paling tinggi. “High return, high risk”, kurang lebih seperti itulah kata yang tepat untuk menggambarkan investasi saham ini.

Cara Kerja Investasi Saham

Karena memiliki risiko kerugian yang lebih tinggi dibandingkan intrumen investasi lainnya, maka sangat penting bagi seorang calon investor untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja investasi saham itu sendiri untuk meminimalisir kerugian.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat kamu membeli saham atau menanamkan modal di suatu perusahaan, maka kamu otomatis menjadi pemilik sebagian dari perusahaan tersebut.

Maka, jika perusahaan yang kamu tanamkan modalnya tersebut memiliki 500.000 saham yang terbuka untuk publik dan kamu membeli 5.000 di antaranya, artinya kamu memiliki 5% dari saham perusahaan tersebut.

Umumnya, semakin banyak orang yang membeli saham suatu perusahaan, maka harganya pun akan semakin tinggi atau naik. Sebaliknya, jika banyak orang menjual saham suatu perusahaan, maka harga sahamnya pun akan semakin rendah atau turun.

Oleh karena itu, kamu juga sebaiknya selektif dalam memilih perusahaan mana yang akan kamu tanamkan modal, yang sekiranya memiliki kinerja bagus dan tetap memiliki prospek menjanjikan di masa depan.

Di tengah kondisi ekonomi tidak pasti karena pandemi, aktivitas investasi saham sekarang semakin populer karena dianggap memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Bahkan, tidak beberapa orang yang berpikir bahwa investasi di saham adalah kekayaan instan begitu cepat.

Asumsi ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah, karena memang ada cukup banyak investor sukses yang berhasil mengumpulkan cuan melalui investasi saham.

Salah satunya adalah Lo Kheng Hong, seorang investor berpengalaman dalam air tanah yang disebut sebagai prasmanan Warren di Indonesia nya.

Sepak terjangny di pasar ibukota dunia sangat mengagumkan. Pergilah dari latar belakang keluarga yang cukup biasa-biasa saja, IKH dikenal memiliki aset dalam bentuk saham senilai Rp2.5 triliun.

Akhir Kata

Berikut adalah informasi tentang Investasi Saham Bikin Cuan Berikut Caranya semoga dengan adanya informasi ini bisa sangat membantu kalian semua dan jangan lupa selalu kunjungi Royaltekno.com agar kalian bisa mendapatkan informasi trending lainnya.