royaltekno.com - Hallo sobat royaltekno bagaimana kabar kalian semua, tentunya baik-baik saja buka? jumpa lagi bersama admin yang akan menyajikan informasi menarik mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya Terbaru.
royaltekno.com - Hallo sobat royaltekno bagaimana kabar kalian semua, tentunya baik-baik saja buka? jumpa lagi bersama admin yang akan menyajikan informasi menarik mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya Terbaru.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya Terbaru

royaltekno.com – Hallo sobat royaltekno bagaimana kabar kalian semua, tentunya baik-baik saja buka? jumpa lagi bersama admin yang akan menyajikan informasi menarik mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya Terbaru.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2016, Toyota Calya telah menjadi salah satu kendaraan LCGC paling populer, dengan banyak pengikut.

Salah satu keunggulannya adalah mobil ini dapat menampung 7 penumpang dengan harga yang terjangkau untuk sebuah kendaraan sekelas MPV.

Ya, Toyota Calya baru akan menelan biaya antara 149 dan 168 juta dolar pada tahun 2022. Toyota Calya tersedia dalam tiga model berbeda saat artikel ini diterbitkan.

Khususnya tipe EM/T, GM/T, dan GA/T. Tipe EM/T dibanderol dengan harga 149 juta dolar. Tipe GM/T menyumbang 156 juta, sedangkan tipe GA/T menyumbang 168 juta.


Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan dan kelemahan toyota calya

Mobil ini laris manis di Indonesia dan sering menjadi incaran armada travel, taksi online, dan rental mobil karena memiliki kapasitas kendaraan yang dapat memuat 7 orang dengan harga yang terjangkau.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Calya lainnya? Nah, pada postingan kali ini ombro akan menyajikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Calya yang telah dirangkum dari banyak sumber online.

Simak kelebihan dan kekurangan Toyota Calya di bawah ini.



Keunggulan Toyota Calya

1. Memiliki kapasitas hingga tujuh orang.

  1. Fitur yang memberikan kenyamanan berkendara yang lengkap
  2. Penggunaan bahan bakar hemat biaya.
  3. Bagasi telah dilepaskan.
  4. Ada banyak fitur keamanan dan keselamatan.

Kekurangan Toyota Calya

  1. Bahan bakarnya mahal.
  2. Performa mesin lambat
  3. Semuanya sederhana dan kualitas rata-rata.
  4. AC Double Blower belum siap.
  5. Tempat duduk di baris ketiga agak sempit.

Keunggulan Toyota Cayla

Setidaknya ada 5 keunggulan Toyota Calya yang bisa Anda temukan di hasil pencarian mobil Toyota Calya ini. Namun jika digali lebih jauh, ternyata mobil Toyota Calya ini masih memiliki banyak kelebihan. Toyota Calya memiliki lima keunggulan.

  1. Dimungkinkan untuk memiliki kapasitas 7 orang.


Toyota Calya memiliki kapasitas muat yang besar hingga 7 orang, yang merupakan keuntungan yang cukup besar bagi Anda yang ingin meminangnya.

Ya, Toyota Calya dibangun sebagai kendaraan serba guna (MPV) yang mampu menampung tujuh penumpang dalam satu kendaraan, dengan dua di depan, tiga di tengah, dan dua di belakang.

Selain itu, masih ada ruang bagasi di bagian paling belakang yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang bawaan.

Toyota Calya tipe 1.2 EM/T dibanderol mulai dari 148 juta rupiah. Anda sudah bisa memiliki mobil yang mampu mengangkut hingga tujuh orang.

2. Fitur yang memberikan kenyamanan berkendara yang lengkap.


Keunggulan kedua Toyota Calya adalah kelengkapan fitur kenyamanan berkendara yang cukup lengkap dan memadai, namun fitur terlengkap dan terlengkap hanya tersedia pada model GA/T.

Sementara beberapa karakteristik dikorbankan dalam dua jenis lainnya. Toyota Calya dilengkapi dengan Head Unit layar sentuh untuk hiburan selama perjalanan.

Selain itu, roda kemudi dapat digunakan untuk memilih musik atau mengubah level (roda kemudi).
Berikut beberapa fitur kenyamanan berkendara Toyota Calya secara lebih detail.

Lampu depannya adalah LED, yang sangat terang dan membantu meningkatkan visibilitas malam hari. Kaca spion yang memiliki lampu belok yang akan mengingatkan mobil lain saat hendak berbelok ke kiri.

Penyesuaian kaca spion yang dapat ditarik dan dikontrol secara elektrik dimungkinkan dari dalam kabin dengan kaca spion listrik.

Laci kecil di bawah kursi penumpang depan dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil yang mungkin diperlukan selama perjalanan.

3. Penggunaan bahan bakar hemat biaya.


Toyota Calya termasuk dalam kategori mobil LCGC (Low Cost Green Automotive) yang menunjukkan harga terjangkau dan ramah lingkungan. Toyota Calya dikatakan memiliki konsumsi bahan bakar yang rendah, menurut berbagai sumber.

Toyota Calya Matic dan Toyota Calya Manual hanya mengkonsumsi 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 14 kilometer (14 km/liter) dalam berkendara di dalam kota.

Namun, jika kendaraan dikendarai dengan kecepatan tetap 60 km/jam, penggunaan bahan bakar mungkin jauh lebih rendah. Dengan mode ECO Driving, bisa melaju hingga 17 kilometer per liter.

4. Bagasi telah dilepaskan.


Keunggulan Toyota Calya selanjutnya adalah bagasinya yang cukup besar. Bahkan dengan kursi baris ketiga di tempat, bagasi Toyota Calya saat ini dikatakan memiliki kapasitas bagasi hingga 263 liter.

Anda dapat melipat kursi baris ketiga jika Anda masih membutuhkan lebih banyak ruang bagasi. Namun, ini mau tidak mau akan membatasi jumlah penumpang yang bisa bepergian bersama.

  1. Ada banyak fitur keamanan dan keselamatan.

Toyota Calya, dalam konfigurasi terbaiknya, hadir dengan daftar panjang fitur keselamatan dan berkendara. Penerapan SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan, misalnya, akan mengurangi kemungkinan cedera.


ABS dan EBD mengatur sistem pengereman agar lebih efektif dan efisien di segala permukaan jalan. Selain itu, Toyota Calya dilengkapi dengan sistem penguncian immobilizer serta teknologi Anti-maling Toyota, yang melindungi kendaraan Anda dari pencurian.

Baca juga: Review Harga Dan Spesifikasi Honda HRV 2022

Kekurangan Toyota Cayla

Selain kelebihannya, Toyota Calya memiliki kekurangan yang sangat terkait dengan harganya yang murah. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Toyota Calya.

  1. Bahan bakarnya mahal.


Kelemahan pertama Toyota Calya adalah konsumsi bahan bakarnya yang mahal. Ya, Toyota menyarankan untuk menggunakan bahan bakar RON-92 di Toyota Calya ini.

Pertamax adalah bahan bakar yang mengandung ron-92 di SPBU Pertamina, dan harganya 9000 rupiah per liter pada saat artikel ini ditulis.

Jika mesin mobil ini dipaksa menggunakan bahan bakar yang kurang dari ron-92, sangat mungkin mesin tersebut mengalami masalah seperti tenaga rendah, akselerasi lambat, mesin gelitik, mesin bergetar, dan masalah lainnya.

Harga perbaikan akan naik akibat komponen mesin yang rusak sebelum waktunya, oleh karena itu efeknya akan terasa pada saat perbaikan.

2. Performa mesin lambat


Kelemahan kedua Toyota Calya adalah kinerja mesin yang lamban. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Toyota Calya merupakan MPV 7-seater dengan mesin 1.200 cc.

Mesin Toyota Calya menghasilkan 88 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm.

Mobil ini sangat nyaman dikendarai saat tidak terisi penuh. Namun, jika sudah terisi penuh dan Anda harus berakselerasi dengan cepat, Anda harus menunggu karena kinerja mesinnya lambat sehingga seolah-olah tidak bertenaga.

5. Semuanya sederhana dan kualitas rata-rata.


Kelemahan ketiga Toyota Calya adalah bahwa itu adalah kendaraan yang sepenuhnya minimalis dengan kualitas rata-rata.

Hampir setiap aspek dari Toyota Calya ini terbuat dari plastik, mulai dari dashboard hingga door trim hingga panel penutup bodi internal, memberikan tampilan yang murahan.

Meski terlihat warna dan motif yang berbeda digunakan di bagian interior yang berbeda, kesan plastiknya sangat kuat.
Jadi, walaupun mobil Toyota Calya dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap dan desain yang up to date, material yang digunakan pada interiornya tidak dapat disangkal lagi minimalis dan berkualitas rendah.

4. AC Double Blower belum siap.

Kelemahan kedua Toyota Calya adalah AC hanya menggunakan Air Circulator daripada teknologi Double Blower. Sirkulator Udara ini jangan disamakan dengan Double Blower.

Sirkulasi Udara hanyalah sebuah kipas yang membantu sirkulasi udara dingin dari depan ke belakang.
Hal ini jelas akan berdampak pada tingkat dingin di baris kedua dan ketiga.

Bahkan, saat bepergian dalam cuaca panas, kursi baris ketiga akan terasa lebih dingin dari bar depan. Hal ini tentu merepotkan penumpang di baris ketiga.

5. Tempat duduk di baris ketiga agak sempit.


Sempitnya jok baris ketiga adalah kelemahan terakhir yang bisa dikenali Ombro pada Toyota Calya ini. Kursi baris ketiga ini paling cocok untuk orang dengan tinggi di bawah 160cm.

Selanjutnya, posisi duduk akan terasa sangat terbatas sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Apalagi jika digunakan untuk berkendara jarak jauh lebih dari 3 jam.

Akhir kata

Demikian informasi singkat yang dapat admin sajikan mengenai dengan Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya Terbaru, semoga akan membantu dan bermanfaat buat kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada website admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada royaltekno.com untuk mendapatkan update informasi terbaru lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.