Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Royaltekno.com -Hallo sobat umpa lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi-informasi terbaru dan trending seperti yang satu ini Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh.

Alpukat memiliki rasa yang membosankan, jika tidak keras. Sehingga tidak sedikit orang yang langsung mengkonsumsinya.

Alpukat biasanya dikonsumsi sebagai jus, es campur, koktail, salad, dioleskan pada roti panggang, atau sebagai kombinasi dalam es krim.

Manfaat Buah Alpukat

Alpukat mengandung berbagai fitokimia, antara lain saponin, alkaloid, flavonoid (karotenoid lutein), tanin, asam folat, asam pantotenat, asam oleat (oleic acid), beta sitosterol, lesitin, niasin, vitamin (A, B1, B2, B5, C, E, K, Biotin), mineral (fosfor, besi, tembaga, kalium, magnesium, seng, glutathione

1. Mengurangi kadar kolesterol berbahaya yang tinggi

Alpukat memiliki banyak lemak. Alpukat mengandung sekitar 90% lemak, dengan 80% lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal, yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida serta menstabilkan kadar gula darah, sehingga dapat diterima oleh penderita diabetes mellitus.

Kandungan niasin pada alpukat dapat mempengaruhi aktivitas enzim lipoprotein lipase, yang mengakibatkan penurunan sintesis VLDL di hati dan penurunan kolesterol total, kolesterol LDL, dan trigliserida. Niasin juga dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL.

2. Mencegah penyakit kardiovaskular

Alpukat memiliki kandungan potasium yang tinggi. Setengah alpukat memiliki sekitar 548 miligram potasium.

Konsumsi makanan kaya potasium, seperti alpukat, telah ditunjukkan dalam penelitian untuk menurunkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi (hipertensi), dan stroke.

3. Jaga kesehatan kulit Anda

Makan alpukat secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan adanya antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, dan klorofil.

Saus alpukat populer di kalangan orang Meksiko (guacamole). Meskipun usia mereka, kulit mereka tampak lembut dan awet muda.

Selain itu, jarang ditemui pasien kanker. Daging alpukat dapat digunakan secara eksternal. Idenya adalah untuk memblender daging buah alpukat dengan air secukupnya hingga halus.

4. Hindari anemia

Sakit kepala, mata pusing, dan kelelahan adalah gejala umum anemia. Hal ini disebabkan karena kekurangan darah dalam tubuh yang menyebabkan tekanan darah menurun, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi kurang optimal.

5. Jaga kesehatan tulang Anda.

Alpukat memiliki kandungan fosfor yang tinggi. Fosfor diperlukan untuk pemeliharaan kesehatan tulang dan gigi. Satu cangkir alpukat memiliki 120 miligram potasium. Jumlah tersebut telah memenuhi 12% kebutuhan harian tubuh manusia.

Penutup

Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa sangat bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa selalu kunjungi Royaltekno.com.

Gallery for Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.