Pengajuan SIKM Melalui Sebuah Aplikasi JakEVO

By | May 7, 2021

Royaltekno.comPengajuan SIKM Melalui Sebuah Aplikasi JakEVO – merupakan sebuah aplikasi untuk pelayanan daring dalam perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta.

Aplikasi tersebut dapat memudahkan warga DKI jakarta dalam mengakses sebuah layanan dengan cara yang lebih cepat dan mudah melalui smartphone.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur untuk memudahkan warga DKI, diantaranya seperti IMB rumah tinggal, perizinan penataan ruang di wilayah DKI atau yang dikenal dengan pengajuan surat izin keluar masuk (SIKM) pada masa larangan mudik 2021.

Aturan dan Cara Pengajuan SIKM melalui JakEVO

Pemprov DKI Jakarta kini akan segera merilis sebuah keputusan gubernur yang telah mengatur petunjuk teknis dan juga prosedur operasi standar dalam pembuatan SIKM lewat sebuah aplikasi JakEVO.

Kini pemprov DKI telah memberlakukan SIKM selama dalam priode mudik lebaran sejak 6-17 Mei 2021. Pengaturan SIKM mengacu pada Adendum SE Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

SIKM disini berlaku untuk para pekerja informal dan masyarakat umum. Namun untuk segenap aparatur sipil negara (ASN) dan untuk para swasta yang akan bepergian ke luar kota .

Mereka hanya perlu pembawa dan menunjukan sebuah surat kantornya masing-masing kepada para petugas yang beroperasi disetiap titik yang telah ditentukan .

Untuk itu pemerintah sekarang telah menyediakan sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengajukan atau membuat SIKM dengan mudah dan tidak ribet.

Aplikasi ini bernama JakEVO, yang mana telah tersedia disetiap kelurahan masing-masing untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIKM.

Untuk SIKM itu sendiri diberlakukan pada setiap moda transportasi umum samapai kendaraan pribadi dan juga akan dilakukan pengecekan disetiap tempat krusial seperti halnya angkutan bus antarkota antarprovinsi.

Apa yang harus disiapkan untuk membuat SIKM lewat aplikasi JakEVO

Untuk para pemohon SIKM lewat JakEVO harus melengkapi beberapa administrasi yang disiapkan yang termasuk didalamnya ada bukti kepentingan mendesak.

Setelah diajuka lewat aplikasi JakEVO, maka seluruh proses verifikasi akan diseleikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Bagi para masyarakat yang akan bepergian dan mengajukan SIKM melalui aplikasi JakEVO bisa segera mengajukan diri setelah Kepgub diterbitkan oleh pemerintah.

Maka dengan sebuah aplikasi JakEVO ini bisa membantu dan mempermudah masyarakat untuk mengajukan SIKM Jakarta pada saat hendak bepergian kesetiap wilayah yang dituju masing-masing.

Dengan begitu masyarakat tidak akan kebingungan lagi pada saat akan bepergian atau mudik lebaran 2021 ke setiap kampung halamannya .

Karena dengan diterbitkannya dan diciptakannya sebuah aplikais JakEVO oleh pemerintah, maka akan semakin mempermudah masyarakat untuk bisa melakukan mudik lebran.

Nah itu tadi pembahasaan mengenai Pengajuan SIKM Melalui Sebuah Aplikasi JakEVO. Semoga dengan pembahasaan ini bisa membantu anda dalam pengajuan SIKM.