Tiga Bisnis Properti di Masa Pandemi

By | January 5, 2022

Royaltekno.com – Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang amat menggiurkan, dan sangat di minati oleh kebanyakan orang.

Bisnis ini di yakini sangat terbuka lebar dan mempunyai peluang cerah, bahkan dimasa pandemipun properti terus jadi bahan buruan hampir di semua lini.

Banyak orang yang berminat untuk senantiasa memuali peruntukannya dalam suatu uasaha properti, bisa jadi Anda salah satu dari mereka.

Urusan peroperti memang tidak hanya urusan tempat tinggal atau hunian semata. Ada berbagai jenis sektor yang menarik untuk dapat di jadikan lahan dalam berbisnis.

Baca Juga:

Namun sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita pelajari terlebih dahulu apa itu bisnis properti serta bagai mana langkah awal memulainya.

Apa Itu Bisnis Properti

Bisnis properti adalah cara mengembangkan aset dengan membeli properti, kemudian dijual kembali di kemudian hari. Bisnis ini dapat di lakukan secara perseorangan atau kelompok yang mengatasnamakan perusahaan.

Usaha properti secara perorangan biasanya berupa jasa atau jual beli dalam sekala kecil, sehingga hal ini dikarenakan usaha tersebut membutuhkan modal besar.

Sedangkan perusahaan properti adalah kelompok usaha yang mengucurkan modal besar untuk terjun dalam dunia ini.

Baca Juga:

Dimana yang biasanya mereka menggeluti lebih dari satu subsektor properti. Mulai dari konsultan, pengadaan lahan, kontruksi dan pembangunan, pengembangan, pemasaran lahan bahkan sampai pemeliharaan properti.

Jenis Bisnis Properti

Apabila Anda tertarik ingin menggeluti usaha properti ini, maka ketahuilah terlebih dahulu jenis-jenis bisnis properti agar Anda lebih memahaminya.

Industrial Property

Properti industri adalah properti yang di bangun untuk keperluan industri. Target konsumennya adalah perusahaan atau bisnis bersekala besar. Jenis properti ini biasanya berupa laboratorium, pabrik, gudang, atau bisa juga pengolahan limbah.

Commercial Real Estate

Sedangkan untuk Commercial Real Estate sendiri adalah properti yang di tunjukan untuk kepentingan usaha komersial, atau mencari sebuah keuntungan.

Baca Juga:

Dengan satu contoh, jual beli rumah dan toko yang biasa di sebut ruko, rumah kantor, kantor, gedung perkantoran dan gedung pertemuan, hingga hotel.

Konsumen properti semacam ini adalah sebuah kalangan pengusaha atau perusahaan, hingga pemerintahan dan lain sebagainya.

Residential Real Estate

Sesuai dengan namanya, properti yang terkait dengan hunian tempat tinggal ini, cakupan real estate rsidensial adalah rumah tampak landed house, apartemen, rumah susun, kondominium, atau perumahan.

Konsumen rsidensial biasanya keluarga atau mereka yang butuh hunian tempat tinggal. Untuk informasi lainnya terkait hal tersebut dapat Anda pahami melalui tayangan berikut.