Wajib Tahu Cara Setting Cloudflare Di WordPress

By | September 22, 2021

Royaltekno.com – Hallo sobat Royaltekno jumpa lagi bersama admin yang akan selalu ada dan setia menemai kalian semua dengan selalu menyajikan informasi terbaru seperti dengan Wajib Tahu Cara Setting Cloudflare Di WordPress.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang sudah mengetahui akan hal tersebut bahkan masih ada juga yang belum mengetahui sama sekali akan hal tersebut, maka dari itu sangat disayangkan jika kalian lewatkannya.

Maka dari itu admin sarankan agar kalian tetap simak informasi dibawah ini sampai pada akhir kalimat agar kalian tidak salah dalam memahami akan poin-poin utama yang ada pada pembahasan berikut ini.

Untuk segera menutupi rasa penasaran kalian terhadap informasi yang akan admin bahas pada artikel yang satu ini, maka dari itu langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini yang akan admin sajikan khusus buat kalian semua.

Apa Itu CDN CloudFlare

Cara Setting CloudFlare CDN di Website WordPress

CloudFlare merupakan sebuah jaringan khsusus dalam pengiriman konten yang berperan sebagai proxy pada dua porsi antara website dan juga visitor, yang mana dengan melayani cache konten statis dari lokasi yang paling dekat.

Secara sederhana CloudFlare dapat digambarkan sebagai salah satu alat bantu penghubung antara seorang pengunjung dengan server website, yang mana hal tersebut memiliki fungsi tersendiri.

Yang mana fungsi atau tujuan dari hal tersebut yakni agar seluruh website dapat terhindar dari berbagai serangan yang terbilang berbahaya yang bisa dilakukan oleh setiap pengunjung website itu sendiri.

Harus kalian ketahui bahwasannya untuk pengunjung website terbagi menjadi tiga bagian atau jenis, nah untuk mengetahui ketiga bagian tersebut maka simak ringkasan berikut ini.

  1. Visitor, yang merupakan pengunjung dari manusia itu sendiri.
  2. Perayap dan Robot, yang artinya pengunjung yang berupa sebuah program dengan tujuan untuk memindai setiap halaman website.
  3. Attackers, merupakan pengunjung dengan tujuan khusus yakni melakukan serangan pada website.

Fungsi Dari CloudFlare

Untuk CloudFlare itu sendiri ternyata memiliki fungsi yang mungkin belum kalian ketahui, yang mana fungsi tersebut yakni sebagai berikut.

  • Membantu mengarahkan visitor pada sebuah koneksi yang paling kuat dan cepat.
  • Membantu dalam segi mengawasi lalu lintas yang berbahaya pada website.
  • Sebagai salah satu cache pada konten situs.

Cara Setting Cloudflare Di WordPress

Agar kalian tidak merasa penasaran lagi mengenai dengan Cara Setting Cloudflare Di WordPress, maka kalian simak ringkasan dibawah ini yang akan admin sajikan khsusus buat kalian semua sobat setia Royaltekno.com.

  1. Membuat akun CloudFlare.
  2. Tambahkan nama domain pada CloudFlare.
  3. Cek DNS Record untuk naman domain yang kalian gunakan pada CloudFlare.
  4. Hubungkan nama domain pada nameserver CloudFlare.
  5. Cara setting CloidFlare dengan install dan juga konfigurasi plugin CloudFlare di WordPress.

Penutup

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai dengan Wajib Tahu Cara Setting Cloudflare Di WordPress, semoga dapat membantu dan menutupi rasa penasaran kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada Royaltekno.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.