manfaat-lalat-bagi-manusia
Foto : malangtimes

Di Anggap Hewan Pembawa Penyakit, Ini Manfaat Lalat Bagi Manusia

Royaltekno.com– Hallo sobat info bagia sebagian orang, lalat merupakan salah satu hewan pembawa penyakit dan juga di kenal dengan hewan yang sangat jorok.

Bagaimana tidak, lalat membawa penyakit di setiap kakinya, dan makanan yang di hinggapi lalat biasanya tidak akan di makan oleh orang-orang.

Lalat sendiri biasanya hinggap di tumpukan sampah dan kotoran-kotoran yang mempunyai bau menyengat, tentu hal itu membuat nilai lalat menjadi lebih negativ.

Baca Juga :
Xnxubd 2019 Nvidia Video Japan Apk Download

Selama ini, lalat di anggap menjadi hewan yang sangat menjijikan, jorok dan membawa penyakit, akan tetapi apakah kamu tahu bahwa lalat yang di anggap menjijikan mempunyai pern penting hingga manfaat?.

Manfaat lalat

1. membantu penyerbukan pada tanaman

Selama ini yang kita tahu, hewan yang membantu penyerbukan pada tanaman hanya lebah dan kupu-kupu saja, akan tetapi apakah kamu tahu bahwa lalat juga membantu penyerbukan tanaman.

Lalat sendiri mempunyai peran untuk pengantar serbuk alternatif ke tanaman-tanaman yang tidak di hinggapi oleh kupu-kupu dan lebah.

Baca juga :
Xxnamexx Mean Xxii Xxiii Xxiv Jepang Sub Indonesia 2022 Adalah

Lalat penyerbuk akan hinggap di tumbuhan yang tidak mempunyai nektar, tidak beraroma, atau tidak memiliki warna yang cerah, karna tumbuhan ini tidak menarik kupu-kupu dan lebah.

Maka lalat berperan penting dalam penyerbukan tanaman yang tidak memiliki aroma, warna yang cerah dan tidak mempunyai nektar.

2. Lalat berperan sebagai hewan pengurai

Manusia menghasilkan berbagai macam limbah, seperti limbah rumah tangga dan limbah bilogis seperti kotoran dan fasses.

Baca Juga :
Bukan Hanya Istri Ke Suami, Ternyata Ini Dosa Suami Terhadap Istri, Dosanya Besar

Kotoran-kotoran dan limbah tersebut tentunya harus terurai agar tidak menjadi tumpukan sampah yang menjijikan, dan tidak menjadi masalah tambahan bagi bumi.

Lalat berperan sebagai agen pengurai sampah dan kotoran yang di hasilkan oleh manusia maupun hewan, sebagai contoh lalat bertelur di tumpukan sampah dan menguraikan komponen organiknya.

Kemudian komponen yang sudah terurai tersebut akan di serap oleh tanah, hal ini juga akan berlaku pada hewan yang sudah tidak bernyawa, lalat yang berperan.

3. Menjadi predator dan mangsa (rantai makanan)

Sebagai mangsa, lalat akan di mangsa oleh predator atas seperti ikan, burung, mamalia, dan serangga lainnya, tentunya di atas lalat, Selain di mangsa, tentu lalat akan memangsa hewan yang di anggap sebagai hama seperti ulat daun.

Ternyata, sebagai hewan yang di anggap mengganggu, lalat juga mempunyai manfaat bagi alam sekitar kita, akan tetapi kesehatan kamu juga penting loh, makannya tutup makanan dengan tudung saji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.