Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi Edit Video PC

Royaltekno.com -Aplikasi pengeditan video adalah program atau perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan berbagai tugas pemrosesan video seperti memotong, menambahkan/menggabungkan video

Menghapus bagian video, membelah video, membuat gerakan lambat, menambahkan teks subtitle, menambahkan efek/animasi, menyisipkan video, menambahkan atau mengubah audio dalam video, mengubah format video, dan banyak lagi.

Ketika Anda mulai menginstal dan mempelajari aplikasi pengeditan video, Anda akan berkenalan dengan istilah-istilah seperti timeline, framerate, HDMI, layar hijau, efek audio video, transisi, gerakan, transformasi, pemisahan, pemangkasan, trek audio video, urutan, dan banyak lagi.

Selain para insan industri film, seseorang yang dekat dengan dunia video editing saat ini adalah seorang vlogger/youtuber. Mungkin sobat pernah bertanya-tanya aplikasi apa yang digunakan para vlogger dan youtuber untuk mengedit video.

Youtuber tidak secara eksklusif menggunakan satu aplikasi pengeditan video untuk mengedit video mereka.

Mereka tentu saja akan memilih program pengeditan video berdasarkan konten yang mereka buat. Dan software edit video dibawah ini adalah salah satu program yang mereka install di komputer atau laptop mereka.

Aplikasi Edit Video PC

Virtual dub

Apakah Anda pernah menggunakan software edit video ini? Ini kira-kira apa yang dapat Anda lakukan dengan program tunggal ini.

Virtualdub mencakup sejumlah fungsi pengeditan video dasar seperti Split & Trim. Video dapat dibagi atau dipotong. Menggabungkan dan menggabungkan video Pemotongan video Video harus diputar.

Berdasarkan tampilan dan fungsionalitas yang tersedia, program ini cocok untuk pemula. Virtualdub adalah sebuah unduhan gratis yang mempunyai ukurannya kurang dari 2MB.

OpenShot\s1. Openshot dimulai sebagai editor video di Linux. Namun, seiring waktu, bahkan pengguna Windows akan dapat menginstal alat pembuat film ini di sistem operasi Windows.

Aplikasi Openshot ini adalah karya terbaik Jonathan Thomas, dilisensikan di bawah GNU General Public License.

Dengan antarmuka yang fleksibel dan mudah dipahami, aplikasi Openshot dibuat sederhana dan cocok untuk pemula.

Secara umum, antarmuka mirip dengan program pengeditan video. Namun, tentu saja, program Openshot ini memiliki fitur unik: trek tak terbatas yang dapat digunakan sebagai lapisan gambar, video, dan audio dalam sebuah proyek.

Semoga dengan adnya informasi Aplikasi Edit Video PC ini bisa sangat membantu kalian semua dan jangan lupa selalu kunjungi Royaltekno.com.

Leave a Comment